"sisi lain seorang pengajar"

KEBAHAGIAAN ITU SEDERHANA

Yup, kebahagiaan itu sangat sederhana, bahkan disaat saya masih berada di Jakarta, ditengah tengah kesibukan pekerjaan aku, ditengah tengah masalah yang menghimpit berbulan-bulan bahkan hampir saja aku lari menghindar dari masalah itu – tapi mau tidak mau akupun harus menghadapinya…..ternyata, akupun tetap mengalami kebahagiaan yang sangat menyenangkan. Bahkan kebahagiaan itupun amat sangat mudah untuk aku dapatkan. 

Tiap pagi – pergi dan malam pulang kerja, aku melewati daerah dimana pepohonan begitu rimbun dan hijaunya, aku menikmati dan menghirup udara yang masih bersih bebas dari polusi, ternyata…aku mendapatkan kebahagiaan dari situ….. Di suatu malam, disaat aku menatap langit, aku melihat bintang bintang…iiihh…ternyatahari ginih di Jakarta masih ada bintang juga? Dan aku pun merasakan kebahagiaan pada saat itu….

Di bis dari blok M menuju Tangerang, aku mendengarkan seorang Bapak yang bersyair….. bertutur…dengan celotehnya yang membuat aku tersenyum…aaahhh..ternyata didalam bis aku pun mendapatkan kebahagiaan itu…..Di saat aku bangun pagi, merasakan dingin dan sejuknya udara dikala subuh….waaahhh…ternyata kebahagiaankupun ada disitu.

Bila kekayaan itu tidak membahagiakan semua orang kaya dan sebaliknya bila kemiskinan itu tidak menyedihkan semua orang miskin, maka kebahagiaan itu tidaklah sesuatu yang spektakuler. Dia sangat sederhana, dia ada disekeling kita, bahkan dia ada dalam hati kita. Mudah bukan untuk memperoleh kebahagiaan? Dia sangat cantik, begitu anggun, begitu sederhana…..


Kebahagiaan itu begitu indahnya disaat kita berada dalam pribadi yang setia pada hal-hal yang benar……Bertutur kata yang benar, bertindak yang benar…akan mendatangkan kebahagiaan dalam hidup kita…Menjadi pribadi yang jujur, menjadi pribadi yang memberi….pun pasti memberikan kebahagiaan pada diri kita…..

Bahkan….satu hal mengapa aku selalu berbahagia dalam hidup aku….Bahwa aku sudah memiliki cintaNya. Cinta yang yang tak pernah mati, Cinta yang selalu menggairahkan kehidupan aku…..Cinta yang membuat aku tergila gila kepadaNya….Yang ingin selalu dekat denganNya…..

Ya, ketika Cinta itu datang dan menghampiriku…..Dia berkata kepadaku, disaat kamu merasa sendiri, tidaklah berarti bahwa kamu itu sendiri…..disaat kamu merasa bahwa tak seorangpun menginginkanmu, tidak berarti bahwa tak satupun orang yang peduli kepada kamu…..Cinta datang, selalu berada disisiku, dan Ia tidak akan pernah meninggalkan aku….Cinta tidak memberi semua yang aku mau, tapi Cinta memberi apa yang aku butuhkan, Dia yang lebih tahu apa yang aku butuhkan daripada aku sendiri…. Jadi, adakan alasan untuk mengapa aku tidak berbahagia? CintaNya kepadaku sudah lebih dari cukup mengapa kebahagiaan itu ada pada diriku……….

Sudahkah Anda berbahagia hari ini???
Have a nice day….. have a nice weekend……


Sumber:
Labels: Renungan

Thanks for reading KEBAHAGIAAN ITU SEDERHANA. Please share...!

0 Comment for "KEBAHAGIAAN ITU SEDERHANA"

Back To Top